PENYAKIT TOLONG JANGAN DATANG LAGI!

By Unknown - 02.40


          Ehem gue sekarang akan menceritakan tentang perjuangan gue melawan penyakit Hepatitis atau yang lebih di kenal dengan Liver yang gue beri judul “PENYAKIT TOLONG JANGAN DATANG LAGI!”

          Penyakit ini bermula gara-gara gue jarang makan, dan gue sering makan-makanan yang tidak bergizi. Sekitar tahun 2010 akhir atau pas lagi zaman-zamannya piala AFF. Penyakit gue awalnya ga ada yang tau. Tapi lama-lama temen dan keluarga gue curiga karna mata gue tiap hari warnanya kuning dan air kencing gue juga warnanya kuning. Gue sempet ngeles sewaktu bude gue ngomong “mas, kenapa matanya kuning?” dia ngomong di depan nyokap gue. “ahh, ini mah cuman kurang tidur aja jadi matanya kuning” kata gue. Les gue ternyata berhasil.
          Tapi keesokan harinya nyokap gue sadar kalo mata gue kuning lagi dan saat itu juga gue langsung di bawa ke dokter, untungnya dokter itu tutup dan gue langsung joget di atas kereta yang abis di makan anjing karna dokternya tutup.
          Malam harinya gue pulang ke bandung dan langsung di bawa ke dokter langganan gue. Setelah gue di periksa sama dokter, dokter menyimpulkan kalo gue positif kena penyakit Hepatitis dan gue langsung di suruh periksa darah oleh dokter . “joval, kamu harus periksa darah biar pa dokter tau seberapa parah penyakit kamu dan bisa menentukan obat yang pas” dokter nyeramahin gue. Gue hanya ngejawab “iya pak!” jawab gue santai.
          Besoknya gue langsung di bawa ke rumah sakit untuk periksa darah. Di sana gue nunggu lama kaya orang lagi ngantri BLT. Tiba giliran gue, gue langsung di suntik sama suster, suster itu ngingetin gue sama kecengan gue yang sekarang jadi pacar gue.
          Sorenya hasil tes gue udah bisa di ambil dan hasilnya membuat gue nangis karna SGPT(fungsi hati) gue sampe ke angka 300 dan SGOT(fungsi hati) ga kalah parahnya. Gue terbaring di atas sofa sambil nahan sakit dan nunggu obat yang lagi di ambil sama nyokap.
          Malemnya gue di paksa minum obat pait itu. Obat itu adalah jamu yang bener-bener pait dan gue minum jamu sambil muntah-muntah.
          Ke esokan harinya gue nnya ke dokter “dok, ga ada obat selain ini?”tanya gue. Dokter itu hanya ngejawab “kamu mau mati atau sembuh?” . gue hanya diam, dan setelah itu gue ga masuk sekolah 1 bulan karna penyakit gue dari hari ke hari semakin aneh.
          Seminggu gue ga masuk sekolah temen-temen gue dan wali kelas gue pada datang ke gue, mungkin karna mereka kangen. Tapi sayangnya kecengan gue ga datang buat jenguk gue.
          Setelah ke datangan mereka gue termotivasi buat sembuh. Dan akhirnya gue memutuskan buat masuk sekolah karna bentar lagi UAS(ulangan akhir semester).
          Gue menjalani UAS dengan ke adaan menahan sakit. Gue sempet bingung karna nilai rapot gue cukup memuaskan dan gue dapet rangking 3. Padahal gue udah ketinggalan banyak pelajaran.
          2 bulan berlalu penyakit gue hampir sembuh tapi hasil tes darah gue ga normal-normal. Tapi akhirnya gue di nyatakan sembuh oleh dokter setelah hasil tes darah gue normal terus, dan pada saat itu juga gue seneng banget.
          Tapi di tengah akhir tahun 2011 penyakit gue datang lagi, dan gue di marahin sama dokter karna waktu itu gue mau masuk klub sepakbola. Sampe akhirnya gue batalin karna gue di larang oleh dokter.
          Penyakit yang sekarang tidak terlalu ganas di banding yang lalu dan penyakit yang sekarang lebih cepet sembuhnya. Setelah 3 minggu gue minum jamu, gue akhirnya sembuh juga. Dan gue seneng banget..
          Lama penyakit gue ga kambuh. Tapi tadi pagi gue melihat nyokap gue nyiapin jamu. Dan jamu itu mirip sama obat gue, gue nnya “Ma, itu jamu buat siapa?” . “buat kamu” jawab nyokap gue datar.
          Saat itu juga gue bertanya pada diri gue “APA PENYAKIT ITU DATANG LAGI?” . dan kalo penyakit itu datang lagi gue ga siap karna gue bentar lagi UN.


Dan gue seneng karna pacar gue nyemangatin gue lagi .

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar